Beranda Nasional Prabowo : Wakil Presiden Harus Cerdas, Luas Pergaulan Internasional Dan Mapan

Prabowo : Wakil Presiden Harus Cerdas, Luas Pergaulan Internasional Dan Mapan

69
0
BERBAGI

Ada kejadian menarik ketika Prabowo Subianto- Sandiaga Uno berpidato pada  acara deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional untuk Indonesia Menang  bertempat di Jakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis, (21/3) malam. Dalam acara itu, Sandiaga kembali memijat Prabowo saat berpidato di atas panggung. Hal yang ia  pernah lakukan ketika Sandiaga menghadapi  debat ke satu  Pilpres beberapa bulan  lalu. Ia kembali mengungkapkan kenapa pilihannya jatuh kepada Sandiaga Uno yang ia anggap cerdas, memiliki pergaulan internasional luas dan juga mapan

Hal  itu bermula ketika  Prabowo menyampaikan pidato  di hadapan seribu pengusaha yang menghadiri  acara deklarasi. Dalam orasinya, Prabowo menceritakan latar belakang ia menunjuk Sandiaga Uno sebagai cawapres.

Sebelum menjatuhkan pilihannya kepada  Sandiaga Uno, Prabowo sebelumnya telah memiliki kriteria cawapresnya. Salah satu kriterianya adalah cawapres harus memiliki pergaulan luas dan matang dalam segi ekonomi.

“Selain cerdas, ya kita harus juga perhatikan dunia internasional, dia harus bisa ngomong bahasa Inggris lah. Dan kalau bisa ya sudah mapan begitu, jadi nanti enggak akan korupsi. Ya kan?” ujar  Prabowo.

Prabowo mengatakan ia  tidak salah memilih cawapres. Hal itu terlihat dari antusianya masyarakat di berbagai daerah di Indonesia menyambut kunjungan Sandiaga Uno. Sedangkan dari sisi kuantitas, Jumlah  kunjungan yang dilakukan  Sandiaga lebih banyak dari Prabowo.

“Saya satu titik, dia 15 titik. Berarti yang pinter milih wakil siapa?” ungkap Prabowo.

Sandi yang berdiri di sebelah prabowo pun spontan memijit-mijit bahu Prabowo.

“Bayangkan, mana ada wakil presiden yang mau pijet presidennya. Eh ini pidato serius atau apa?” Prabowo berkelakar  disambut tawa hadirin.

Peristiwa antara Prabowo-Sandi bukan terjadi kali ini saja. Beberapa bulan lalu, Sandi juga pernah memijit  bahu Prabowo sewaktu  debat perdana capres dan cawapres yang digelar KPU pada Januari lalu. Ketika  itu, Sandi memberi semangat Prabowo ketika  menjawab pertanyaan dari lawan debat namun  sudah kehabisan waktu  dan dihentikan  oleh moderator.

Dirinya membanggakan Sandiaga Uno yang dianggapnya cerdas, mapan dan sekaligus memiliki pergaulan internasional yang luas. Syarat ini dinilainya akan  mampu mencegah dari perilaku korupsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here