Beranda Nasional Prabowo Subianto Kunjungi Ahmad Dhani di Rumah Tahanan Medaeng

Prabowo Subianto Kunjungi Ahmad Dhani di Rumah Tahanan Medaeng

25
0
BERBAGI

Beberapa hari lalu, Prabowo Subianto Mengunjungi Politisi Gerindra dan juga Musisi Ahad Dhani yang saat ini mendekam di Rumah Tahanan Medaeng. Penangguhan penahanan Ahmad Dhani yang saat ini mendekam di tempat siap dijamin oleh beberapa politisi diantaranya Prabowo Subianto sendiri.

Ketika dihubungi awak media pada hari  Sabtu 23 Februari 2019,  Aldwin Rahadian, sebagai sang kuasa hukum Ahmad Dhani mengemukakan hal tersebut Untuk menjadi penjamin penangguhan penahanan Dhani, banyak yang mengirim surat, yang menyatakan kesediaan mereka sebagai penjamin

“Tentu banyak tokoh sampai sekarang yang ingin menjamin penangguhan penahanan Mas Dhani. Mereka kirim surat,” ujar Aldwin Rahadian, ketika ia dimintai keterangan oleh pihak kami melalui sambungan telepon.

Penangguhan penahanan pun diajukan oleh kuasa hukum Ahmad Dhani. Malahan, Prabowo Subianto, selaku calon presiden no urut 02 juga ikut menjamin penangguhan penahanan Dhani. Sahid, yang juga merupakan Kuasa hukum Ahmad Dhani mengemukakan, permohonan penangguhan penahanan ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, diajukan oleh tim kuasa hukum Ahmad Dhani

“Masih dalam proses pengajuan. Ada Fadli Zon, Fahri Hamzah termasuk Prabowo sebagai pihak penjamin,” Kta Sahid, ketika dimintai keterangan oleh pihak kami, ketika berada  di Rutan Klas 1 Surabaya atau Rutan Medaeng, pada hari Sabtu 23 Februari 2019

Sahid juga menerangakan, pengajuan permohonan penangguhan penahanan tersebut layak untuk dikabulkan

“Kalau memang ada penjamin, dan yang menjamin tidak kemana-mana, ya layak untuk dikabulkan,” tutur Sahid menambahakan

Ahmad Dhani masih berada di dalam Rutan Medaeng. Ia juga telah mendiami rutan itu selama dua minggu, saat ini. Pada hari Selasa depan,  26 Februari 2019, Ahamad Dhani, yang juga dikenal sebagai pentolah grup musik Dewa 19 tersebut akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya. Adapun agenda dalam sidang pertama itu adalah untuk mendengarkan.

Di dalam Rutan Medaeng selama kurang lebih 2,5 jam, Mulan Jameela menjenguk Ahmad Dhani.  Di waktu yang berlainan, Ketua MPR Zulkifli Hasan juga turut menjenguk Ahmad Dhani sekitar.

Kehadiran Prabowo Subianto menjenguk Ahmad Dhani adalah sebagai bentuk dukungan moril kepadanya yang saat ini sedang mendekam di Rumah tahanan Medaeng. Adapun kasus yang menimpa Ahmad Dhani bukanlah kasus kriminal berat ataupun kasus korupsi yang merugikan rakyat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here