Beranda Nasional Prabowo : Kita Pakai Konsultan Bojong Koneng, Bukan Rusia

Prabowo : Kita Pakai Konsultan Bojong Koneng, Bukan Rusia

55
0
BERBAGI

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) telah melontarkan permaslaahan Propaganda Rusia Melalui video yang diunggah di Instagram dan Twitter. Tim sukses Prabowo-Sandiaga dituduh menggunakan konsultan rusia, namun hal itu dibantah dan malah mengatakan kalau PRabowo menggunakan Konsultan Bojong Koneng (Kediaman Prabowo terletak di bukit Hambalang, kelurahan Bojong Koneng Kabupaten Bogor)

“Pak ada tuduhan bahwa kita memakai konsultan Rusia,” tutur Dahnil Anzar, ketika ia mengawali pembicaraan dalam video.

Dengan memakai, kemeja berwarna putih Prabowo Subianto menjawab bahwa tuduhan itu sama sekali tidak benar.

“Tidak ada itu, bahwa saya punya teman di mana-mana, ada orang Jepang, orang Korea, orang Rusia, orang Jerman, saya kan 20 tahun bisnis di luar negeri, tapi tidak ada konsultan,” ujar Prabowo menegaskan.

“Bagaimana? Bayarnya mahal dan dia tidak mengerti apa-apa politik di Indonesia, tidak ada itu,” ujar Prabowo menjelaskan, yang disambut tawa Dahnil Anzar.

“Kalau untuk bidang-bidang lain mungkin, ekonomi, bisnis dan sebagainya, tapi untuk politik sama sekali enggak ada,” ujar Prabowo menegaskan.

“Berarti politik kita ala-ala Bojong Koneng saja ya Pak ya,” kata Dahnil Anzar menimpali.

Prabowo langsung tertawa keras, karena mendengar pernyataan itu, “Iya benar, Bojong Koneng, ya kita belajar dari rakyat kita lah,” ujar Prabowo sambil tertawa.

Hubungan Bilateral Dapat Terganggu

Dahnil Anzar Simanjuntak, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengatakan hubungan diplomatik bilateral antara Indonesia dan rusia  dapat rusak, sebagai akibat tudingan Joko Widodo soal ‘propaganda ala Rusia’

Saat menghadiri deklarasi dukungan Forum Alumni Jatim di Tugu Pahlawan Surabaya pada 2 Februari 2019 lalu, Jokowi pernha menyakatakan ada tim sukses yang menggunakan propaganda ala Rusia dengan cara menyemburkan fitnah dan berita hoax terus menerus

“Saya rasa itu berbahaya buat hubungan diplomatik kita, secara tak langsung Pak Jokowi melakukan itu, saya tak tahu apakah beliau memikirkan itu atau tidak,”kata Dahnil menjelaskan.

Dahnil menyatakan saat Kedutaan Besar Rusia mengklarifikasi isu tersebut, maka hal itu dapat merupakan tanda tidak baik akibat pernyataan Jokowi. padahal sesungguhnya konsultan Prabowo adalah dirinya sendiri dan tim suksesnya yang sering rapat di hambalang, kelurahan bojong koneng kabupaten bogor.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here