Beranda Nasional Prabowo-Sandiaga Uno Akan Bawa Indonesia Berdaulat Energi

Prabowo-Sandiaga Uno Akan Bawa Indonesia Berdaulat Energi

41
0
BERBAGI

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno,    Pasangan calon (Paslon) nomor urut 02 bertekad  mewujudkan kedaulatan energi di Indonesia, mereka  sedang mempersiapkan strategi yang diwujudkan dalam suatu langkah besar. Salah satu strategi yang akan dilakukan oleh Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, jika terpilih nanti adalah dengan mengoptimalkan penggunaan energi terbarukan (EBT)

“Kami punya strategi dorongan besar untuk memastikan bahwa sektor energi bukan menjadi sektor yang membebani kita, tapi merupakan potensi yang luar biasa. Salah satunya tadi kita bicara upaya untuk lebih banyak mendorong energi terbarukan,” ujar Sandiaga Uno, calon presiden nomor urut 02 menjelaskan, ketika dimintai keterangan di Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, pada hari Jumat (1/2).

Sandiaga juga mengemukakan, pihaknya akan fokus mengembangkan sumber energi nabati serta sumber energi terbarukan lainnya yang banyak dijumpai di Indonesia, jika Prabowo dan dirinya mendapat mandat dari rakyat pada Pilpres 17 April 2019

Prabowo-Sandi juga ingin memastikan masyarakat bisa mengakses bahan bakar minyak (BBM) dan menghadirkan tarif listrik murah, tidak hanya mengembangkan sumber energi terbarukan

Sandiaga pun sangat yakin, pemerintah di bawah pimpinan Prabowo-Sandi bisa menghadirkan bahan bakar dan tarif listrik murah bagi rakyat, dengan mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya yang dimiliki Indonesia

“Selama kunjungan di 1.100 titik, saya melihat negara ini sangatlah kaya dan memiliki potensi energi dan pertanian yang besar. Kita yakin bisa menyediakan listrik dengan harga terjangkau, bahan bakar yang terjangkau bagi rakyat. Kita belum dapat melakukan itu karena belum bisa mengelola negara ini dengan mengedepankan kepentingan rakyat Indonesia,” ujar Sandi menambahkan.

“Kita ingin memastikan bahwa harga bahan bakar tidak akan melukai masyarakat yang berada di bagian paling bawah piramida. Kami akan memastikan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan jika ada kenaikan biaya,” ujar Sandiaga Uno menandaskan.

Indonesia adalah negara yang kaya akan energi, Saat ini indonesia mengimpor BBM yang besar sekali. Hal ini tentu memberatkan keuangan negara dengan banyaknya devisa yang terkuras karena harus membeli BBM. Prabowo-Sandiaga Uno bertekad mengembangkan  biofuel yang mampu diproduksi di dalam negeri sehingga kita dapat mengurangi ketergantungan impor BBM sehingga indonesia bisa berdaulat di bidang energi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here