Beranda Nasional Prabowo-Sandiaga Unggul di Polling, Faizal Assegaf Berjanji Tutup Akun

Prabowo-Sandiaga Unggul di Polling, Faizal Assegaf Berjanji Tutup Akun

72
0
BERBAGI

Faizal Assegaf mengemukakan, bahwa poling bagi para paslon akan dibuka hingga dua minggu  yang akan datang. Faizal Assegaf akan menyampaikan poling tersebut melalui akun Twitter pribadinya, @faizalassegaf, pada hari Selasa (15/1/2019). Ia juga menyatakan, bahwa masyarakat yang memilih calon presdiden petahana, maka mereka dapat me-retwit. Selanjutnya, bagi masyarakat yang ingin memilih Prabowo, mereka dapat memberikan like.

Faizal Assegaf berjanji untuk menutup akunnya, jika dalam waktu tersebut, hasil poling menyatakan bahwa pihak pertahana yang mengalami kekalahan. ” Terhitung dr hari ini hingga 2 minggu ke dpn. Klu oposisi menang, saya tutup akun saya sd/ 17 April. Monggo, saya mau lihat apa masih tuding polling ini hasil rekayasa robot?” ujar Faizal Assegaf

Faizal Assegaf Sebelumnya pernah juga membuat polling yang sama. Poling tersebut juga ia sebar melalui akun Twitternya, pada hari Minggu tanggal 12 Agustus 2018 lalu. Hasil dari vote tersebut dimenangkan oleh Prabowo-Sandiaga

Faizal Assegaf saat itu menjelaskan dalam tulisannya, bahwa telah ada 45.024 akun yang memberikan suaranya, walau masih 5 hari lagi polling itu akan selesai. hasil yang didapat Hasilnya 24 persen memilih Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin Sebanyak 72 persen memilih Prabowo – Sandiaga, dan sisanya 4 persen memilih belum mentukan pilihan  atau golput.

ternyata, netizen yang me-retweet  Jokowi, hanya berjumlah 17.000 orang. Sementara mereka yang me-like Prabowo sudah hampir tiga kali lipat, mencapai angka fantastis 48 ribu kali.

semenjak itu, Faizal Assegaf tidak mengeluarkan cuitan lagi. belum ada cuitan sejak 16 Januari hingga hari  Jumat (18/1/2019).

Beberapa jajak pendapat yang dilakukan setelah debat juga menunjukkan kemenangan Prabowo-Sandiaga. Jajak pendapat akan dimulai pada Kamis (17/01/2019) dan akan berlangsung hingga malam ini atau dalam 10 jam ke depan.

“Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat pasangan calon capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?” begitu pengantarnya.

Hingga Jumat (18/01/2019)  polling twitter diikuti oleh 43.717 akun. Alhasil, Salahuddin Uno dari Prabowo Subianto-Sandiaga menang dengan 53%. Jokowi-KH Ma’ruf Amin terpilih dengan 44%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here