Beranda Uncategorized Prabowo : Petani Susah, Terbelit Utang Sampai Ada Yang Bunuh Diri

Prabowo : Petani Susah, Terbelit Utang Sampai Ada Yang Bunuh Diri

103
0
BERBAGI

Prabowo Subianto, Calon Presiden nomor urut 02 menyampaikan pidato kebangsaannya pada hari Senin malam, tanggal 14 Januari 2019. Pidato kebangsaan tersebut bertemakan “Indonesia Menang”, Acara tersebut diselenggarakan di Jakarta Convention Center ( JCC) Plenarry Hall, Senayan. Ia ungkapkan fakta miris yang menjerat sebagian petani kita, hingga Terbelit Utang bahkan Sampai Ada Yang Bunuh Diri

“Beberapa waktu lalu saya dapat laporan, buruh tani, seorang kepala keluarga, namanya Hardi, di Tawangharjo, Gribikan, Jawa Tengah, meninggal dunia karena gantung diri di pohon jati, tinggalkan istri dan anaknya karena enggak sanggup bayar utang,” kata Prabowo.

“Selama beberapa tahun terakhir ini, saya mendapat laporan, ada belasan cerita tragis seperti Hardi ini,” kata  Prabowo memaparkan.

Selain kasus yang dialami oleh Hardi, Prabowo juga mengemukakan tentang kasus seorang guru di Pekalongan yang juga gantung diri.

“Ini kisah-kisah yang masuk berita. Yang tidak masuk berita mungkin lebih banyak lagi,” tutur Prabowo, yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Di dalam pidatoya, Prabowo juga mengemukakan permasalahan yang berkaitan dengan kebijakan impor bahan pokok yang dilakukan pemerintah. Ia menilai kebijakan tersebut  sangat merugikan petani.

Pada kesemapatan tersebut, Prabowo juga mengungkapkan, bahwa petani di Klaten yang mengeluh. Mereka mengaku sedih, karena adanya  kebijakan impor bahan pangan seperti beras, yang dilakukan oleh pemerintah. Begitu pula dengan petani tebu di jawa Timur, yang hidupnya pilu, akibat pemerintah mengeluarkan kebijakan impor gula.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, bahwa para emak-emak pun menjerit, karena harga bahan pokok yang begitu tinggi

“Bagaimana bisa di republik ini harga gula tiga kali lebih mahal dari harga dunia?” kata Prabowo

Semua permasalahan tersebut, yang membuat ia dan Sandiaga Uno bertekad untuk maju dalam pemilihan presiden 2019

“Kami juga ingin menyampaikan kepada Saudara, apa-apa yang menjadi kegusaran kami, apa- apa yang mendorong kami untuk terus berada di kancah politik, dan menawarkan diri kami untuk memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Prabowo menandaskan.

Fakta bahwa banyak petani susah seolah tertutupi dengan “prestasi” yang digaungkan di media massa. padahal ada juga kasus kesulitan Petani yang sampai Terbelit Utang Sampai Ada Yang Bunuh Diri adalah cerita miris di negeri yang konon memiliki tingkat pertumbuhan nomor 3 di antara negara G-20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here