Beranda Nasional Prabowo-Sandiaga Jawab Semua Pertanyaan Debat Dengan Lugas

Prabowo-Sandiaga Jawab Semua Pertanyaan Debat Dengan Lugas

78
0
BERBAGI

Pihak Prabowo Subianto – Sandiaga Uno membantah bahwa pihaknya membuat perjanjian dengan pihak pertahana. bahkan Mereka menjawab semua pertanyaan pada debat pertama dengan tegas dan Lugas  yang mengangkat Tema HAM, Hukum, Terorisme dan Korupsi

Isu penegakan hukum, penegakan hak asasi manusia, serta pemberantasan korupsi menjadi topik utama dalam acara debat pemilihan presiden 2019 yang lalu

Dahnil Anzar Simanjuntak, Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo–Sandiaga mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah melakukan semua peraturan yang telah dipaparkan oleh KPU dalam acara debat tersebut.

Oleh karena itu, dahnil juga menolak pernyataan Ketua KPK Agus Rahardjo salah satu panelis debat.

“Enggak ada kesepakatan itu. Saya sudah cek ke teman-teman yang hadir, saya juga hadir pada saat itu, enggak ada kesepakatan untuk tidak bisa mengungkapkan kasus,” ujar Dahnil, ketika ia diwawancara di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, dikutip dari sebuah Portal Media, pada hari Sabtu (12/1/2018).

Dahnil Anzar tidak ambil pusing, jika pihak Prabowo maupun Sandiaga Uno.mendapat serangan, terutama membahas pelanggaran HAM.

“Kita terbuka saja debatnya, silahkan saja. Misalnya interaktif, debatnya lepas apa pun selama itu etis enggak ada masalah, namanya debat,” ujar Dahnil menandaskan

Disisi lain, Djoko Santoso mengemukakan, bahwa pihaknya tidak merasa resah menghadapi acara debat perdana  pemilihan presiden 2019, walau acara debat tersebut mengangkat masalah hak asasi manusia atau HAM. Djoko juga tidak merasa gundah gulana, walaupun Prabowo selalu mendapat serangan, terkait isu pelanggaran HAM masa lalu.

“Lima tahun lalu saya pernah ditanya itu, melanggar HAM atau negara ini jadi rusak atau runtuh. Lebih baik melanggar HAM, kan saya saja yang dihukum, negara tetap utuh. Itu pilihan-pilihan bagi orang yang bertugas di wilayah-wilayah krisis,” ujar Djoko menambahkan.

Djoko juga menyatakan, dibandingkan dengan pelanggaran HAM, masih ada hal yang lebih berbahaya. Hal yang berbahaya itu adalah pelanggaran HAM pada saat sekarang ini.

“Kalau sekarang sudah demokrasi dalam kondisi seperti ini melanggar HAM, nah itu lebih berat itu,” Kata Djoko

Tema HAM, Hukum, Terorisme dan Korupsi merupakan pokok bahasan di debat pertama pilpres 2019 yang telah ditayangkan 17 januari lalu ,  Prabowo-Sandiaga uno telah menjawab semua pertanyaan dengan lugas , tanpa ada kesepakatan kesepakatan tertentu dengan rivalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here