Beranda Nasional Prabowo-Sandiaga Tawarkan Perbaikan Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi dan Terorisme

[2019-2024] Prabowo-Sandiaga Tawarkan Perbaikan Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi dan Terorisme

66
0
BERBAGI

Sudirman Said juga mengemukakan, pada debat perdana yang bertema hukum, hak asasi manusia, korupsi, dan terorisme Prabowo-Sandiaga Uno menawarkan Perbaikan Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi dan penanganan Terorisme.

Sudirman Said juga memaparkan, bahwa SBY akan memberi masukan pada Prabowo dan Sandiaga, karena ia telah memiliki pengalaman dalam memenangkan pemenangan pemilihan presiden 2004 dan 2009. Sudirman menilai untuk merumuskan kebijakan konkret berdasarkan visi dan misi, serta program kerja yang telah dibuat Prabowo-Sandiaga, SBY, yang dikenal sebagai presiden keenam Indonesia itu lebih memiliki pengalaman lebih matang di bidang Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi dan penanganan Terorisme.

Babak debat calon presiden dan wakil presiden adalah suatu tahapan yang harus dilalui dalam masa kampanye. Untuk dapat menarik perhatian masyaraka,, maka visi, misi, dan program kerjanya dalam bidang hukum harus diformulasikan secara tepat oleh kedua paaangan calon presiden dan wakil presiden

“Menjadi penantang harus datang dengan tawaran yang lebih baik agar menarik. Kami menyebutnya ruang perbaikan,” kata Sudirman lagi.

Disamping itu, Mardani, yang juga politikus Partai Keadilan Sejahtera mengatakan Sejumlah isu strategis di bidang hukum yang menjadi sorotan publik akan digarap oleh Prabowo-Sandiaga dengan penuh konsentrasi. Misalnya saja, kasus yang menimpa Novel Baswedan yang diserang dengan air keras. . Selain itu, pihak Prabowo dan Sandiaga juga  akan membahas tingginya angka operasi tangkap tangan, serta penguatan terhadap kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Dalam kasus itu, Presiden tidak bisa menutupmata,” ujar Mardani, yang juga dikenal sebagai politikus Partai Keadilan Sejahtera tersebut.

Ferdinand Hutahaean, Juru bicara Partai Demokrat mengemukakan bahwa SBY juga memberi masukkan pada Prabowo dan Sandiaga agar program dan kebijakan di bidang hukum yang mereka buat menjadi lebih nyata. Ferdinand Hutahaean juga menyatakan Amien Rais, sebagai Partai Amanat Nasional, Amien Rais, juga akan membantu  Prabowo, selain SBY

“Meski tidak aktif, Amien Rais akan memberi masukan,” kata Ferdinan menjelaskan.

Sebagai pendatang, Prabowo-Sandiaga Tawarkan Perbaikan Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi dan Terorisme. hal ini terungkap dalam debat pertama yang telah ditayangkan secara nasional dan semua janji prabowo akan diminta oleh rakyat ketika menjabat sebagai presiden 2019-2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here