Beranda Nasional Tim Sukses Prabowo Akan Selidiki Oknum Penyebar Hoaks Surat Suara Tercoblos

Tim Sukses Prabowo Akan Selidiki Oknum Penyebar Hoaks Surat Suara Tercoblos

92
0
BERBAGI

Ahmad Riza Patria, yanng merupakan Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyakinkan, bahwa orang yang bernama BBP, yang telah menciptakan hoaks berita bohong, tidak memiliki hubungan apapun dengan BPN. Latar belakang BBP juga sedang dalam pengusutan pihak tim sukses Prabowo-Sandiaga Uno, kata Rizal menjelaskan.

BBP tidak ada kaitannya sama sekali dengan Tim Sukses Prabowo-Sandiaga Uno. baik di pusat maupun di daerah. nama BBP juga baru terdengar setelah isu ini mencuat. Sehingga latar belakang dan motifnya masih diselidiki.

“Saya tidak mengenal sama sekali ya, belum pernah ketemu orangnya, belum tahu, baru dengar juga namanya. Tim dari kami segera mencari tahu dan menyelidiki siapa orang ini, apa motifnya,” ujar Riza, ketika ia diwawancara pihak kami di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hariĀ  Kamis (10/1/2019).

Hal ini disebabkan kader Gerindra maupun relawan tidak pernah, malah dilarang untuk menggunakan hoaks demi memenangkan pemilu.

Riza menegaskan, bahwa adanya kemungkinan usaha untuk menjatuhkan citra Prabowo-Sandiaga.

“Apa bermaksud mengadu domba atau mendiskreditkan kami atau apa? Kami akan cari tahu dan kami minta juga polisi segera mengungkap secara tuntas, secara lengkap, dan kita minta keadilan, netralitas dari aparat,” kata Riza menjelaskan.

Dalam berita yang tersebar di media sosial, BBP merupakan Ketua Dewan Koalisi Relawan Nasional Prabowo. Saat ini, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim telah menetapkan tiga tersangka penyebar konten yang berisi berita bohong tersebut.

Hoaks mengenai tujuh kontainer surat suara pemilu sudah tercoblos menyebar melalui YouTube dan WhatsApp.

Melalui rekaman tersebut, terdengar suara seorang lelaki yang diduga melakukan hoaks tersebut, menyebarkan Informasi palsu tujuh kontainer surat suara pemilu yang sudah tercoblos capres tertentu.

telah dilakukan pengecekanĀ  KPU dan Bawaslu bersama pihak Bea Cukai. Setelah pengecekan tersebut, dapat ditegaskan bahwa informasi tujuh kontainer surat suara pemilu yang sudah tercoblos merupakan berita bohong.

Tim sukses Prabowo-Sandiaga merasa sangat dirugikan oleh hoaks surat suara tercoblos ke salah satu calon kontestan pilpres, tim advokasi Partai Gerindra akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk menyusuri kasus ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here