Beranda Nasional Warga Urunan/Patungan Uang Untuk Sumbang Kampanye Prabowo-Sandiaga Uno

Warga Urunan/Patungan Uang Untuk Sumbang Kampanye Prabowo-Sandiaga Uno

96
0
BERBAGI

Sandiaga Salahudin Uno  calon wakil presiden nomor urut 02 mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan, berupa dana untuk kampanye bagi Prabowo Subianto dan Sandiaga. Yang mengharukan, banyak dana kampanye merupakan hasil urunan/patungan warga yang berisi pecahan seribu, lima ribu, sepuluh ribu.

Sandiaga menghimbau agar pada amplop sumbangan diberikan nama penyumbang. pemberian sumbangan harus melalui mekanisme yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang mengedepankan keterbukaan (transparansi).

“Prinsipnya know your contributor. Setiap dana yang masuk kita harus tahu siapa-siapanya. Sumbangan dari pengusaha besar dan sebagainya juga akan diberikan equal treatment dan konsep yang sangat transparan,” tutur Sandiaga yang ia sampaikan melalui keterangan tertulis, pada hari Selasa tanggal 1 Januari 2019.

“Karena menurut aturan KPU, bila tidak jelas identitas penyumbangnya, sumbangan itu harus dikembalikan oleh BPN dan nantinya masuk kas negara,” kata Sandiaga menambahkan.

Pernyataan Sandiaga tersebut dipaparkannya, ketika ia menghadiri acara Laporan Dana Kampanye Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, yang dilaksanakan di Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada hari Senin, tanggal 31 Desember 2018 kemarin.

Hingga hari ini, sudah sebanyak 970 wilayah di Indonesia yang dikunjungi Sandi untuk diadakan sosialisasi. Hampir disetiap kunjungan politik yang dilakukan oleh Sandi, masyarakat sealu memberikan partisipasinya dalam bentuk sumbangan dana. Oleh karena sumbangan tersebut diberikan dengan penih keikhlasan, maka sumbangan tersebut selalu diberikan tanpa diberikan nama yang jelas.

Sandiaga Uno menyatakan sangat bersyukur, karena masyarakat memberikan perhatian yang sangat tinggi., yang dberikan dengan sukarela dan penuh keikhlasan.Sandiaga juga menilai, bahwa sumbangan yang telah diberikan oleh masyarakat tersebut adalah bentuk nyata, jika masyarakat sangat mengharapkan adanya perubahan, dan mereka tidak hanya berpangku tangan.

“Ini membuat saya semakin semangat. Ternyata masyarakat mengubah satu konstelasi yang menurut saya sangat membuat kita bangga, karena setiap kali kunjungan mereka dengan tulus ikhlas memberikan sumbangan. Ini adalah bagian daripada perjuangan mereka,” tutur Sandi, dengan penuh rasa haru.

Di sisi lain, Sudirman Said yang dikenal sebagai Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menilai bahwa partisipasi masyarakat pada calon pemimpin mereka, merupakan suatu yang luar biasa, belum pernah terjadi di negara kita ini.

“Bantuan masyarakat mungkin sudah hampir Rp 10 miliar, belum termasuk alat peraga kampanye yang dicetak oleh mereka sendiri. Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat,” ujar Sudirman. Said, menjelaskan

Hati siapapun akan terenyuh menerima sekantung uang warga, dimana uang itu didapat dengan urunan beberapa warga dan diserahkan ke cawapres 02 Sandiaga Uno. Semoga Prabowo-Sandiaga Uno akan senantiasa amanah dengan tanggung jawab yang terpikul di pundak mereka sebagai presiden dan wakil presiden RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here