Beranda Nasional Prabowo : “2014 Saya Diejek Bocor, Bocor, Bocor… Sekarang?”

Prabowo : “2014 Saya Diejek Bocor, Bocor, Bocor… Sekarang?”

144
0
BERBAGI

Teringat ketika kampanye pilpres 2014, media-media mainstream mengejek Prabowo subianto dengan “bocor, bocor, bocor” Ternyata Menkeu pemerintahan ini, mengakui adanya Uang yang diparkir di  luar negeri  Rp 11.400 triliun. kemudian Ibu Susi dari sektor perikanan menungkapkan hilang Rp 2.000 sampai Rp 3.000 triliun.

Prabowo Subianto merasa prihatin pada permasalahan ekonomi, yang sedang menimpa Indonesia saat ini. Ia hanya menginginkan, bila ia dipercaya untuk memimpin bangsa ini, maka ia akan fokus mensejahterakan rakyat Indonesia.  Selain itu, Prabowo juga prihatin masih banyak elite politik, yang menggunakan kekayaan Indonesia untuk kepentingan pribadinya sendiri.

Topik tentang  ‘kebocoran’ kekayaan Indonesia kembali diangkat oleh Prabowo, selaku calon wakil presiden 02. Ia menilai, saat  ini masih terdapat banyak kekayaan alam Indonesia, yang ‘menginap’ di luar negeri.

Permasalahan tersebut ia sampaikan, pada hari Sabtu  29 Desember 2019,  ketika Prabowo menjawab pernyataan dari hadirin dalam acara Ceramah Kebangsaan Akhir Tahun di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Pada awal pidatonya, Prabowo memberi penjelasan tentang kesenjangan, kemiskinan dan ketidakadilan yang terjadi di negara kita, karena pihak asing lah yang menguasai kekayaan negara

“Jawaban saya sama. Ketidakadilan, mereka yang hidup susah, distribusi tidak bener, ini kuncinya adalah sumber kekayaan kita tidak tinggal di Indonesia, dikuasai asing. Kalau ini kita kuasai, kalau kita kurangi korupsi…,” ucap Prabowo, yang ia nyatakan dalam video yang ia unggah di akun Facebook miliknya, pada hari Minggu (30/12).

Sebenarnya, menurut Mantan Komandan Jendral Kopassus itu, pemerintahan Joko Widodo pernah menyatakan, bahwa telah terjadi kebocoran kekayaan negara. Bambang Brodjonegoro, yang masih menjabat sebagai Menteri Keuangan Indonesia pada tahun 2016, membuat pernyataan, terkait permasalahan ini.

Prabowo kemudian menyebut bahwa setiap tahunnya Indonesia kehilangan Rp 1.000 triliun dari kekayaan negara .dalam debat capres pada Pilpres 2014, sempat menjadi bahan ledekan.  Saat itu, Bambang Brodjonegoro mengatakan, bahwa memang dalam kenyataannya terdapat Rp 11.400 triliun dana  warga negara Indonesia yang ‘diparkir’ di luar negeri.

“Saya katakan Kita hilang tiap tahun Rp 1.000 triliun. Dulu diejek saya, inget? Debat yang dulu waktu saya bicara kebocoran ‘he-he-he…’ ketawa. Kebocoran ketawa, saya diejek oleh media-media mainstream itu, bocor, bocor, bocor. Ternyata Menkeu pemerintahan ini, Brodjonegoro, mengakui. Saya bilang Rp 1.000 T, Brodjonegoro bilang bahkan di luar negeri nitip berapa, Rp 11.400 triliun. Menteri kabinet ini sendiri, kemudian Ibu Susi dari sektor ikan aja hilang Rp 3.000 triliun,” kata Prabowo menambahkan keterangannya

“Jadi saya optimis. Kalau nggak optimis, ngapain saya calonkan diri. Saya yakin uangnya ada, tinggal kita kelola. Tinggal kita tahan tidak bocor korupsi,” ungkap Prabowo menandaskan.

Permasalahan tentang kebocoran ini, sebenarnya menjadi topik yang sangat hits, dalam acara debat pemilihan calon Presiden tahun 2014. Prabowo bermaksud membuka permasalahan bocornya kekayaan negara yang disebutnya mencapai Rp 7.200 triliun, dalam acara debat pilpres Januari 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here