Beranda Politik Capres 2019 : Rizieq Shihab Merekomendasikan Mandat Untuk Prabowo Subianto

Capres 2019 : Rizieq Shihab Merekomendasikan Mandat Untuk Prabowo Subianto

113
0
BERBAGI

Ijtima Ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) dalam rapat pleno mendorong ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai presiden 2019. Hal tersebut disampaikan ketua GNPF Yusuf Muhammad Marta, yang menyebutkan bahwa dukungan terhadap Prabowo telah disetujui oleh koalisi keumatan pimpinan Habib Rizieq Shihab.

Menurutnya, Ijtima Ulama ini sudah menjalankan rekomendasi dari imam besar FPI Habib Rizieq Shihab untuk mengusung Prabowo pada Pilpes 2019. “Maka ijtima dari peserta mengusulkan dan disampaikan pada Habib Rizieq akhirnya keluarlah persetujuan dan rekomendasi dua pasang calon yang sudah disampaikan,”ujar di Menera Paninsula, Jakarta Barat.

Capres 2019 : Rizieq Shihab Merekomendasikan Mandat Untuk Prabowo Subianto

Namun demikian, Yusuf juga mengatakan bahwa keputusan GNPF mendukung Prabowo pada Pilpres 2019 akan disampaikan ke beberapa pimpinan partai politik. Yusuf juga berharap nantinya akan ada kesepatkan dan keputusan bersama ketua umum partai politik untuk mempertimbangkan rekomendasi dari GNPF.

“Jadi gini, kita sama sama tahu kalau seandainya Partai Gerindra, partai PAN, PKS kalau itu berkumpul rasanya kok kayaknya bersatu presidennya Prabowo,” ujarnya. Lebih lanjut Yusuf mengatakan sebelum diputuskan mendukung Prabowo, ada beberapa nama yang juga direkomendasikan, ia menyatakan pilihan umat jatuh ke Prabowo.

“Kalau saya tidak salah Habib Rizieq, bapak Prabowo, bapak Zulkifli Hasan, bapak Yusril Ihza Mahendra dan ada Tuan Guru Bajang. Nah tapi terakhir rekomendasi mengerucut pada satu nama (Prabowo),” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here