Beranda Kesehatan Puasa Tetap Prima Saat Perut Sedang Lapar-Laparnya, Inilah Tipsnya!

Puasa Tetap Prima Saat Perut Sedang Lapar-Laparnya, Inilah Tipsnya!

111
0
BERBAGI

Selama bulan puasa ini kita tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa. Nah, tubuh memang perlu penyesuaian karena tidak ada asupan energi saat seperti tidak puasa Ladies. Biasanya kita bisa makan apapun sambil bekerja, saat puasa kita tak diperbolehkan. Jam 10-11 siang merupakan titik lapar orang berpuasa. Tubuh pun mulai terasa lemas dan susah fokus. Di jam-jam ini banyak orang yang mulai memikirkan menu berbuka dan tak fokus bekerja.

Puasa Tetap Prima Saat Perut Sedang Lapar-Laparnya, Inilah Tipsnya!

Namun, uniknya di jam 12-1 siang, tubuh jadi segar kembali. Ini ternyata karena tubuh mengubah mode pembakaran dariĀ  sebelumnya asupan energi diperoleh dari pembakaran glukosa makanan atau minuman manis yang dikonsumsi saat sahur menjadi mode pembakaran lemak dari makanan utama yang disantap saat sahur. Lalu bagaimana cara mengatasi rasa lemas yang menyerang di jam 10-11 pagi tersebut?

Agar tubuhmu tetap fit sepanjang hari siasati dengan memperbanyak makanan berserat dan berkabohidrat saat sahur agar pembakaran energi berlangsung lambat. Sebisa mungkin kurangi terlalu banyak mengonsumsi makanan atau minuman manis karena pembakaran energi dari glukosa berlangsung singkat dan cepat membuat lapar kembali. Cara mengontrol hal ini adalah dengan mengatur pola makan Ladies. Sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat dan kamu bisa menjalankan puasa dengan lancar ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here