Beranda Lifestyle 4 Cara Memilih Bedak Yang Sesuai Dengan Jenis Kulit Muka

4 Cara Memilih Bedak Yang Sesuai Dengan Jenis Kulit Muka

107
0
BERBAGI

Untuk mendapatkan tampilan riasan yang sempurna dibutuhkan produk kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit. Seperti memilih bedak yang tepat. Pasalnya, tidak semua jenis kulit cocok menggunakan jenis bedak yang sama.

4 Cara Memilih Bedak Yang Sesuai Dengan Jenis Kulit Muka

Apalagi penggunaan bedak terbilang penting lantaran dapat membantu menyempurnakan penampilan. Karena itu pastikan Anda memilih bedak yang tepat sebelum menggunakannya. Berikut ulasannya.

1. Kulit berminyak

Bedak tabur dengan partikel-partikel lebih halus sangat dianjurkan bagi kulit berminyak. Jenis bedak ini membantu kulit tetap bernapas meski menggunakan makeup. Hindari penggunaan bedak padat dengan foundation yang berlebihan karena akan membuat kulit terlihat cakey.

2. Kulit kering

Bedak padat sangat dianjurkan bagi kulit kering. Untuk hasil akhir yang sempurna, pilih bedak padat dengan kandungan minyak lebih banyak dan aplikasikan menggunakan spons aplikator. Pasalnya, jenis kulit ini rentan mengelupas dan bersisik sehingga kandungan minyak lebih membuat kelembapan kulit tetap terjaga.

3. Kulit normal kombinasi

Jenis kulit ini umumnya memiliki kondisi kulit yang kering dan berminyak. Idealnya gunakan bedak tabur dan padat secara bersamaan. Untuk bedak tabur dapat diaplikasikan pada area berminyak atau T zone dan bedak tabur pada area kering.

4. Kulit sensitif

Hindari bedak dengan kandungan silikon, paraben dan parfum karena akan menyebabkan iritasi pada kulit dan memperparahnya. Agar kulit tetap terjaga kesehatannya, pilih bedak dengan kandungan yang aman untuk kulit dan rutin untuk membersihkannya agar tidak menjadi tempat berkembangnya bakteri penyebab iritasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here