Beranda Kesehatan Mengulik Manfaat Buah Pala Yang Tersembunyi

Mengulik Manfaat Buah Pala Yang Tersembunyi

83
0
BERBAGI

Di Indonesia, nama buah pala sudah tidak asing lagi. Banyak sekali perkebunan di berbagai daerah yang menghasilkan buah pala. Buah pala sudah terkenal sejak dahulu memiliki berbagai macam khasiat dan kegunaan, mulai dari untuk bumbu masakan sampai dengan obat alami untuk berbagai macam penyakit.

Buah pala dari Indonesia, terutama yang di hasilkan dari pulau Banda Neira adalah buah pala dengan kualitas terbaik di dunia. Pala ini sangat dihargai karena minyak esensial yang diperoleh dari pohon, daun, dan buah pala juga merupakan makanan turunan populer yang sehat.

Mengulik Manfaat Buah Pala Yang Tersembunyi

Minyak esensial dari ekstrak pala sangat bermanfaat bagi kesehatan termasuk kemampuan untuk menghilangkan rasa sakit, menenangkan pencernaan, memperkuat fungsi kognitif, detoksifikasi tubuh, meningkatkan kesehatan kulit, mengurangi insomnia, meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, mencegah leukemia, dan meningkatkan sirkulasi darah.

MANFAAT BUAH PALA UNTUK KESEHATAN

1. Menyingkirkan Racun Dari Tubuh

Hal ini di karenakan banyak factor eksternal termasuk stress, rokok, obat, serta pola makan, hal ini menyebabkan penumpukan racun di organ tubuh. Ginjal dan juga liver ini merupakan dua organ yang paling rentan menjadi tempat berkumpulnya racun bila di konsumsi buah pala dapat berguna membuang racun-racun tersebut agar racunnya tidaklah menumpuk, selain itu juga dapat menghancurkan batu ginjal .

2. Menjaga Kepintaran Otak 

Buah pala ini mengandung sejumlah minyak esensial, seperti myristicin dan macelignan. kedua minyak esensial ini terbukti sanggup menekan proses degradasi fungsi kognitif serta juga jalur saraf yang seringkali di alami oleh pengidap demensia atau penyakit Alzheimer.

3. Mengatasi Bau Mulut

Buah pala juga dapat di gunakan untuk menghilangkan bau mulut. bau mulut yang berkaitan erat dengan bakteri ini seringkali disini bakteri menumpuk di dalam mulut sehingga menimbulkan bau tak sedap, sebagai anti bakteri buah pala mampu membersihkan mulut dari bakteri-bakteri tersebut.

4. Meredakan Nyeri

Buah Pala ini mempunyai kandungan senyawa yang memang menyerupai mentol. seperti yang sudah di ketahui mentol ini memiliki kemampuan untuk meredakan sakit. Karena itu buah pala ini dapat di gunakan untuk membantu mengurangi rasa nyeri akibat cidera yang di derita, luka atau radang sendi artritis.
Itulah beberapa Manfaat dan Khasiat Buah Pala yang dapat saya bagikan kepada Anda. Tentunya manfaat yang lainnya masih banyak lagi yang terdapat di buah pala tersebut. semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here