Beranda Lifestyle Beberapa Cara Atasi Goresan Pada Layar Sentuh Ponsel

Beberapa Cara Atasi Goresan Pada Layar Sentuh Ponsel

97
0
BERBAGI

Kini memiliki ponsel pintar sudah menjadi kebutuhan setiap orang, bahkan kini menggunakannya sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Kepopulerannya inilah yang menjadikan kompetisi bagi para developers ponsel untuk berinovasi dalam menarik perhatian pembeli, seperti berinovasi dengan ukuran layar sentuh yang semakin lebar.

Beberapa Cara Atasi Goresan Pada Layar Sentuh Ponsel

Namun, inovasi layar sentuh ini ternyata memiliki kekurangan di balik tampilan elegan yang ditawarkan. Jika pengguna tidak pintar merawat layar sentuhnya, maka goresan dan baret akan terlihat pada layar ponsel pinter tersebut. Seperti kebiasaan banyak pengguna yang seringkali menyimpan ponsel di dalam saku celana, yang menyebabkan goresan pada layar.

Untuk mengatasi hal tersebut, kini Anda dapat melapisinya dengan anti gores atau screen guard. Namun, jika sudah terdapat banyak goresan pada ponsel Anda, maka Anda tidak perlu merasa khawatir karena ada cara mengatasi goresan pada layar ponsel.

Berikut caranya :

1. Pasta Gigi

Menggunakan pasta gigi juga dapat mengatasi goresan. Caranya ambil kapas atau tisu, beri sedikit pasta gigi, kemudian goreskan pada layar yang tergores hingga hilang. Sesudah itu basahi tisu atau kapas dengan air dan bersihkan layar ponsel Anda.

2. Baking Soda

Baking soda juga dapat mengatasi permasalahan goresan pada layar. Caranya cukup mudah, hanya dengan mencampur sedikit baking soda dengan air, lalu ditempelkan pada layar yang tergores. Diamkan beberapa saat, kemudian usap menggunakan kain lembut.

3. Bedak Bayi

Jika Anda menggunakan bedak bayi untuk menghilangkan goresan, maka caranya hampir sama dengan menggunakan baking soda. Campur bedak bayi dengan air hingga bertekstur seperti pasta, lalu usap pada layar yang tergores.

4. Minyak Sayur

Selain beberapa cara di atas, menggunakan minyak sayur juga dapat untuk mengembalikan layar yang tergores menjadi seperti baru lagi. Caranya Anda hanya meneteskan minyak sayur pada layar, lalu usap menggunakan kain halus, dan sedikit demi sedikit goresan akan menghilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here