Beranda Dunia Pesulap David Copperfield Dipaksa Ungkap Trik Menghilang

Pesulap David Copperfield Dipaksa Ungkap Trik Menghilang

113
0
BERBAGI

Pesulap David Copperfield dipaksa di pengadilan Amerika Serikat (AS) untuk mengungkapkan rahasia trik menghilang. Dia harus membongkar triknya atas gugatan seorang sukarelawan asal Inggris yang mengaku terluka parah saat ambil bagian dalam pertunjukan ilusi di Las Vegas Strip tahun 2013. Pengacara David Copperfield kalah di proses praperadilan untuk membela kliennya agar menjaga rahasia trik menghilang.

Pesulap David Copperfield Dipaksa Ungkap Trik Menghilang

Hakim pengadilan, Mark Denton, mengatakan Copperfield masih mengungkap triknya tersebut di balik pintu tertutup atau tidak di depan publik. Pesulap terkenal Amerika ini bersaksi di pengadilan hari Rabu waktu setempat bahwa dia tidak tahu aksi sulapnya menimbulkan masalah sampai akhirnya dia digugat turis Inggris yang jadi sukarelawan dalam pertunjukan tahun 2013.

Copperfield tidak mengakui bertanggung jawab atas cedera otak yang diderita sukarelawan bernama Gavin Cox tersebut. Cox terluka parah setelah terjatuh saat jadi sukarelawan dalam aksi sulap Copperfield. “Itu tergantung pada apa yang terjadi. Jika saya melakukan kesalahan, itu akan menjadi kesalahan saya,” kata Copperfield saat ditanyai oleh pengacara Cox, Benedict Morelli.

“Pembelaan Anda dalam kasus ini adalah … jika mereka berpartisipasi dan seseorang terluka, itu kesalahan mereka, bukan kesalahan Anda. Apakah itu akurat?,” tanya Morelli. “Ya atau tidak?,” tanya dia lagi. “Itu bukan jawaban ya atau tidak yang sederhana,” jawab Copperfield dengan suara yang nyaris tak terdengar.

Morelli berpendapat bahwa sebelum Cox jatuh, kelompok relawan penonton yang berpartisipasi dalam pertunjukan ilusi itu bergegas melalui lorong yang dilapisi dengan apa yang disebutnya debu konstruksi. Orang-orang mengambil bagian dalam ilusi untuk membuat mereka menghilang di panggung dan muncul beberapa saat kemudian di belakang teater.

Copperfield mengatakan dia tidak tahu apakah ada residu tepung di dekat tempat sampah di gang MGM Grand. Dia mengaku saat itu dia melewati gang luar ruangan yang sama sendirian sambil melakukan ilusi lain sekitar 10 menit sebelumnya, dan tidak melihat ada puing-puing.

“Jika sebenarnya ada debu konstruksi, mungkinkah itu salah Anda jika seseorang jatuh dan terluka?,” tanya Morelli. Copperfield menjawab bahwa dia tidak dapat menjawab pertanyaan hipotetis sebelum proses berakhir untuk hari itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here